Minggu, 10 Februari 2013

Cara Mengatasi SyntaxError Unexpected token saat upload template

EDUKATIF. Tidak sedikit dari kita pernah mengalami hal yang sangat menyedihkan saat mengupload template, kegagalan pada saat peng-Upload-an template biasanya ditunjukkan dengan tulisan berwarna merah seperti dibawah ini:
Kami tidak dapat menyimpan template anda.
Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik.
Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
(SyntaxError) : Unexpected token
Or in english :
We were unable to save your template.
Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message:
(SyntaxError) : Unexpected token "
dan dibawah ini adalah gambarnya:



Munculnya kesalahan yang menyebabkan kegagalan proses Upload template tersebut masih belum saya ketahui penyebabnya namun anda tidak usah khawatir karena saya sudah menemukan solusinya. dan saya jamin jika anda membaca tutorial Cara Mengatasi (SyntaxError) : Unexpected token saat upload template ini sampai habis, pasti pesan kesalahan tersebut tidak muncul lagi dan anda bebas bergonta-ganti template kesayangan anda. hihihi.. Serius...

Akhir tahun 2012 kemarin Edukatif Blog menggunakan template gratisan namanya TechPad Template, selang sebulan saya ganti dengan template buatan maskolis yaitu Johny Ember. ketika saya bosan menggunakan template Johny ember maka saya putuskan untuk kembali menggunakan template sebelumnya yaitu TechPad Template buatan BTemplates, namun yang terjadi adalah tulisan peringatan berwarna merah seperti diatas. bingung bercampur bahagia (karena pada saat itu yang punya warnet lagi traktir ane yang lagi laper).

berbulan-bulan saya bingung oleh masalah ini terhitung sekitar november 2012 hingga saat artikel ini saya buat pada hari ini.

Resolving Problem :
beberapa hari yang lalu tanpa sengaja saya membaca artikel dan menemukan cara-caranya namun sayang saya lupa alamat blog yang memuat artikel ini. saya doakan semoga yang membuat artikel mengenai cara mengatasi (SyntaxError) : Unexpected token saat upload template sebelum saya diberikan kesehatan dan banyak rejeki. Amiiiiin...

baiklah langsung saja kita atasi permasalahan tersebut.

  • pertama-tama silahkan masuk blogger
  • Klik Edit Template
  • Klik/Centang Expand Template
  • Silahkan anda block semuanya dengan menggunakan Control A, kemudian hapus
  • Silahkan buka template yang akan anda upload dengan Notepad
  • Kemudian copy template baru tersebut dan paste pada Template (jangan langsung di save karena pasti akan error)
  • Silahkan anda cari kode b:widget id



  • Nah kode yang masuk dalam b:widget id itulah masalah sebenarnya yang membuat error template
  • Biasanya didepannya kode b:widget id terdapat kode Header1, HTML1, HTML2, Pagelist1, dll.
  • Silahkan anda tambahi angka debelakangnya kode yang masuk dalam b:widget id, misal kodenya adalah Header1, silahkan anda ganti dengan kode Header11, HTML1 menjadi HTML11, HTML2 menjadi HTML22, Pagelist1 menjadi Pagelist11.
  • jika sudah... ya sudah...... eh ya disave, hehe maap..

Catatan:
jika anda membaca keseluruhan artikel ini pasti kesalahan tidak muncul lagi, apalagi anda meninggalkan komentar pada artikel ini, hihihihi... makasih..
Cara Mengatasi (SyntaxError) : Unexpected token saat upload templateCara Mengatasi Unexpected token saat upload templateCara Mengatasi Error saat upload templateHow to resolve We were unable to save your template.Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message:(SyntaxError) : Unexpected tokenCara mengatasi Error Template, Kami tidak dapat menyimpan template anda.Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik.Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:(SyntaxError) : Unexpected token