Sabtu, 12 Januari 2013

Lagi Gila SEO Belajar SEO Lengkap

Cara Membuat Breadcumb
EDUKATIF BLOG. Ini merupakan lanjutan dari Artikel sebelumnya yaitu Asmara SEO Blogger, untuk memahami artikel ini sebaiknya anda baca artikel Asmara SEO Blogger terlebih dahulu. jika sudah mari kita simak bersama.

Seiring dengan pesatnya dunia perbloggeran yang tak jarang kita temukan artikel kembar (hasil copas), maka berkembang pula Penerapan ilmu SEO untuk para blogger agar artikelnya terlihat dalam 10 besar dari hasil pencarian google walau artikel tersebut bukan asli buatan kita. saat kita belum mengenal SEO sering kita jumpai blog-blog dengan label SEO yang ditemukan dipencarian google dan kitapun hanya sepintas melihatnya mungkin karena kita yang tidak tertarik atau karena tidak mengetahui Rahasia dibalik kehebatan SEO

saya menulis artikel ini tidak lain karena sedang gencar-gencarnya menaikkan traffic blog ini mengingat blog ini adalah metamorfosa dari blog saya terdahulu. blog pertama saya yang saya buat awal tahun 2008 dengan alamat www.ary-education.blogspot.com dan pada akhir bulan oktober 2012 kemarin mencatat rata-rata 250-300 pengunjung setiap harinya dengan rata-rata viewer 3 orang dalam 10 menit dari berbagai negara. (sebuah value yang lumayan tinggi untuk blog dengan artikel sekitar 20-an dan jarang update. keinginan untuk merubah alamat blog timbul ketika saya mempunyai domain EDUKATIF yang sesuai dengan tema blog ini hingga akhirnya pada awal november 2012 saya mengganti alamat blog saya yang tadinya www.ary-education.blogspot.com menjadi www.edukatif.blogspot.com. proses penggantian alamat sangat mudah tetapi kesulitan terjadi pada proses konfigurasi SEO.

blog demi blog saya jelajahi untuk mencari ilham guna mengkonfigurasi blog ini agar terindeks oleh google. saya banyak belajar dari blog sobat-sobat blogger yang dulunya mengalami maslah seperti saya. sangat banyak saya menemukan blog-blog yang berisi artikel tentang SEO hingga saya pun beranggapan bahwa para blogger yang memiliki artikel SEO adalah mereka yang pernah mengalami dengan SEO google, berbeda dengan para blogger yang belum mengerti tentang SEO mereka cenderung hanya copy paste tutorial-tutorial mempercantik blog, memposting artikel tak berguna hasil copas dan lain-lain padahal belajar SEO sangat penting nilainya guna menaikkan traffic blog agar artikel-artikel kita (asli dan hasil copas) bisa terindeks oleh google dalam 10 besar. Belajar SEO sangat banyak manfaatnya antara lain :

  • Mendapatkan banyak penghasilan dari iklan
Saya beranggapan demikian karena ketika artikel kita terindeks oleh google maka kita bisa memanfaatkannya untuk mencari penghasilan dengan mengkonfigurasi iklan per-view seperti adf.ly dan lain-lain yaitu dengan cara me-redirect URL artikel ke URL iklan
  • Blog kita menjadi terkenal
Sudah pasti demikian jika berhasil merayu google untuk mengindeks seluruh artikel kita, selain artikel yang dalam waktu singkat terindeks oleh google beberapa menit setelah posting, maka banyak blogger yang me-link blog kita karena dianggap sebagi blog yang berkualitas.
Artikel ini merupakan artikel bersambung dengan artikel lainnya, ini dibuat agar blog lebih ringan dan tidak menyulitkan pembaca dalam memahami konten-konten tutorial. baiklah untuk melanjutkan silahkan anda membaca artikel sambungan mengenai Cara Memilih dan Membangun Template

Belajar SEO Lengkap dari awal hingga akhir