Senin, 19 November 2012

Cara Menghapus URL CRAWL ERROR

CARA MENGHAPUS URL CRAWL ERROREDUKATIF BLOG. Gambar yang saya lingkari warna merah diatas adalah contoh kesalahan perayapan yang terjadi di blog saya, hal ini terjadi karena saya menghapus posting yang ada di blog sehingga muncul pesan di google webmaster bahwa url tersebut tidak bisa di rayapi oleh mesin pencari karena missing.


untuk menghilangkan url tersebut sangat mudah yaitu dengan meng-copy url-url tersebut dan menghapusnya dengan menggunakan sarana yang terdapat di google webmaster. untuk lebih jelasnya saya jelaskan satu persatu:

1. Buka Goole Webmaster anda
2. klik tab KESEHATAN
3. Klik KESALAHAN PERAYAPAN
4. Kemudian Klik kotak TIDAK DITEMUKAN seperti gambar nomor 2 yang saya lingkari dibawah ini

Cara Menghapus URL CRAWL ERROR


5. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini

Cara Menghapus URL CRAWL ERROR

6. Copy URL nya,
7. Buka Tab PENGOPTIMALAN
8. Pilih HAPUS URL, Pilih BUAT PERMINTAAN PENGHAPUSAN BARU
9. Jika seandainya link sobat adalah http://www.edukatif.blogspot.com/2012/11/fakta-dibalik-melamun.html, Copylah mulai 2012/11/fakta-dibalik-melamun.html, kemudian lanjutkan sendiri. ditahap ini saya yakin anda pasti sudah mengetahuinya.

silahkan bertanya jika ada yang masih belum dimengerti, terimakasih.....

EDUKATIF BLOG 

Cara Menghapus URL CRAWL ERROR

Cara Menghapus Kesalahan URL di webmaster google