Minggu, 25 November 2012

Mengatasi Facebook Yang Tidak Ditemukan

Pelanggan FacebookEDUKATIF BLOG. Beberapa bulan yang lalu hingga hari ini saat saya memposting artikel ini saya mengalami dilema buruk di dunia per-PESBUK-an. betapa tidak, konfigurasi akun facebook di blogger sudah sedemikian bagusnya tetapi jika di klik oleh orang lain (yang bukan teman) maka facebook saya tidak ditemukan. namun hari ini saya tercerahkan kembali setelah mengotak-atik dan menemukan permasalahannya. ternyata penyakit tersebut terletak pada konfigurasi pelanggan facebook. jika anda tidak mengijinkan pelanggan untuk akun anda maka facebook, maka akun facebook anda tidak akan dapat ditemukan di mesin pencarian facebook. berbeda dengan akun yang mengizinkan orang untuk berlangganan yang akan langsung tampil begitu di cari pada mesin pencarian. 
Langganan adalah orang-orang yang menambahkan kita sebagai teman di facebook dan belum kita terima permintaan pertemanannya, maka facebook secara otomatis menambahkan orang tersebut sebagai pelanggan pembaharuan status facebook kita dengan cara membagikan status atau kegiatan lain kita di facebook. pengaturan privasi terhadap pelanggan bisa anda tentukan sendiri di konfigurasi pelanggan facebook seperti gambar dibawah ini:

Mengatasi Facebook Yang Tidak Ditemukan


Gambar berikut ini pada saat Facebook tidak terlihat oleh orang lain, sehingga tidak ditemukan pada pencarian

Mengatasi Facebook Yang Tidak Ditemukan

Sedangkan gambar dibawah ini adalah pengaturan pelanggan. setelah saya centang pada kotak IZINKAN PELANGGAN, akhirnya Akun facebook saya bisa ditemukan oleh siapa saja melalui mesin pencari facebook. terima kasih sudah menyimak dan silahkan tinggalkan komentar

Cara Mengatasi Facebook Yang Tidak Ditemukan