Minggu, 16 September 2012

PANTAI MANGGAR (MANGGAR BEACH) - KALTIM


PANTAI MANGGAR (MANGGAR BEACH) - KALTIM



Pantai manggar yang terletak di pesisir kota Balikpapan – Indonesia ini memiliki panorama yang tak kalah indahnya dengan objek wisata pantai-pantai lainnya. Jika anda hendak berlibur di kota balikpapan pastinya belumlah lengkap jika anda belum mengunjungi objek wisata pantai satu ini. Pantai Segarasari atau yang biasa di sebut oleh masyarakat balikpapan sebagai pantai manggar. Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata pantai favorit yang cukup melegenda di kalangan warga balikpapan. Pantai ini memiliki air yang jernih dengan hamparan pasir yang cukup luas, gelombang yang kecil sangat rekomend buat anda yang ingin bermain dan berkumpul bersama keluarga. Di pantai manggar balikpapan ini anda dapat menemukan penjual makanan dan minuman dengan tempat berjualan terbuat dari kayu dan beratap rumbai, dan sarana air bersih yang tersedia disini pun masih berupa menara air dari sumber air tanah yang di distribusikan ke kamar mandi dan WC setempat.


Berlibur di pantai segarasari atau pantai manggar adalah hal yang menyenangkan karena tempat ini begitu teduh dengan banyaknya pohon-pohon kelapa yang tumbuh di area ini sehingga tidak jarang tempat ini di pergunakan sebagai tempat event-event yang bersifat rekreasi seperti outbond dan sebagainya.

Setiap akhir pekan, pantai manggar balikpapan ini ramai sekali di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota seperti dari samarinda, bontang, kutai. Pantai ini terletak di kelurahan manggar dan teritip dengan lalu lintas yang cukup lancar. Jika anda datang dari tengah kota, anda hanya  membutuhkan waktu sekira 20 s.d 25 menit dengan kendaraan bermotor. Tidak terlalu jauh bukan ? bagi anda yang hendak berkunjung ke kota balikpapan, jangan lupa untuk mampir ke lokasiwisata pantai manggar balikpapan.