Jumat, 28 September 2012

Tips Menjadi Sekretaris

SEKRETARIS
Di pagi hari yang indah ini memang pas buatku untuk posting beberapa pengalaman pribadiku, jika beberapa menit yang lalu sudah saya posting buat anda semua sebuah artikel agama yaitu DOA AGAR TERHINDAR DARI GANGGUAN JIN JAHAT  kali ini akan saya lanjutkan lagi dengan membuat sebuah artikel lagi mengenai Tips Menjadi Sekretaris.

Susah-susah mudah sih menjadi sekretaris karena selain kita harus pintar merangkai kata (surat menyurat) kita juga harus sanggup mengerjakan apapun dengan singkat, tepat waktu dan patuh pada atasan (point penting). dari pengalamanku sendiri yang baru beberapa bulan ini menjadi sekretaris, memang berat tanggung jawabnya di banding menjadi bendahara, jika dulu waktu saya menjadi bendahara di universitas kutai kartanegara kerjaannya hanya hitung-hitung pemasukan dan pengeluaran serta gaji dosen dan karyawan dengan menggunakan rumus-rumus excel, disini kita dituntut siaga, sigap dan cerdas merangkai kata-kata dalam surat menyurat seperti membuat surat rekomendasi, surat pengantar, surat peringatan, surat perjanjian kerjasama, surat pemberhentian kerja, dan lain-lain. kalau surat nikah bukan tanggung jawab saya ya, hehe..

Hal paling penting agar menjadi sekretaris sukses adalah dengan banyak membaca dan mencari informasi-informasi di media massa untuk menambah income otak kita dalam berpikir, serta membiasakan diri berpenampilan menarik karena sekretaris adalah rujukan pertama publik dan atasan dalam pekerjaan. kantor tanpa seorang sekretaris ibarat taman bunga tanpa kendi air, mungkin itu sebuah ungkapan yang pas buat kesekretariatan. Berikut tabel beberapa syarat-syarat menjadi sekretaris versi pribadi saya:

  1. Berpenampilan menarik
  2. Sopan, ramah dan jujur
  3. Jenis kelamin harus jelas (hahay.. ike b'candong dwonk..)
  4. Menguasai program komputer 
  5. Mampu mengetik cepat
  6. Menguasai teknik tata penyimpanan arsip (pemfolderan surat keluar/ masuk, dsb)
  7. Percaya diri 
Demikian Tips Menjadi Sekretaris di pagi hari ini, terima kasih buat para saudara para pembaca yang sudah mampir ke Blog saya. jangan lupa tinggalkan komentar ya...

TIPS MENJADI SEKRETARIS